oleh

MC3 Provinsi Banten Siap Garap 54 Hektar Lahan Konservasi Obyek Budi Daya Kepiting Bakau

Jakarta – Sabtu, 11 Juli 2020 menjadi hari bersejarah bagi DPW MC3 Provinsi Banten , dengan Memulai GIAT, Implementasi , Transformasi dan Sarasehan Budi Daya Kepiting Bakau ( Mangrove Crab ) Di Lokasi Cagar Alam Nasional Pulau Dua , SawahLuhur Serang Banten.

Jajaran MC3 Provinsi Banten Dipimpin Oleh Mae Ekasari Ketua DPW beserta Jajaran . Bang Agustami. Waka I, Bang Ikhsan Sekretaris Provinsi, Bang Faisal Deputi Ops & Produksi serta Bung Suproji Litbang DPW MC3 Bersama POKJA Budi Daya , berkumpul Bersama di Lokasi Yang Telah Disounding Sebagai Pusat Pilot Budi Daya Kepiting Bakau Di Provinsi Banten.

Ketua Umum DPP MC3. R.Guntur Eko Widodo selaku Presidium memberikan Transformasi detail mengenai Tekhnologi Budi daya kepada Pokja yang dipimpin oleh Bang Umar dilanjutkan dengan upacara Sederhana menaruh Bibit Kepiting dengan Bubu Crab Hasil Litbang DPP MC3.

Di Lokasi Ini MC3 Provinsi Banten diberi alokasi 54 Ha Lahan Konservasi untuk dapat dijadikan Obyek Budi daya Kepiting Bakau Silvofishery Wanamina Tumpang Sari dan Holtikuktura pantai Berbasis konservasi SDA Mangrove Banten Indonesia .

Secara Terpisah Bung Agustami meyakinkan Ketua DPW MC3 Banten Bahwa Lokasi ini sangat cocok untuk mengembangkan Program MC3. Dan Sekaligus Menjadikan POKJA MC3 Sebagai Kader Gerakan Menutup Entry Point’ NARLUNDUP Terutama Di Wilayah Konservasi, dimulai dari Sawah Luhur Serang Banten.sesuai Dengan konsep Program dan Visi Misi Lembaga MLN-MC3, yang mendukung Penuh Program Pemerintah dengan Memberdayakan Masyarakat Secara Masiv.

Ketua DPW MC3 Banten Mae Ekasari Berharap kepada jajaran dan POKJA nya untuk bersemangat menjalankan program MC3 dengan lebih produktif dan tetap mengutamakan Menjaga Lahan konservasi sebagai wujud nyata MC3 Bertanggung jawab terhadap kelestarian lingkungan hidup.

Lahan Konservasi Mangrove Sawah Luhur tergolong istimewa karena berada di wilayah Distrik Kota Serang dan menjadi bagian Misi Global Woorming yang telah menjadi bagian dari misi Dunia Dalam program menyelamatkan Hutan Konservasi Mangrove Indonesia.

News Feed