oleh

Saatnya Loyalis Jokowi dari Kalangan Profesional Masuk Dalam Reshuffle Kabinet Indonesia Maju

Jakarta – Issu reshuffle atau perombakan kabinet menjadi santer dibicarakan publik usai presiden Jokowi memarahi para menterinya pada saat sidang kabinet 18 Juni 2020.

Berbagai spekulasi dan analisa muncul di Masyarakat, termasuk dari para loyalis Jokowi. Mereka berharap agar Presiden segera membuktikan ancaman reshuffle yang dimaksud.

Menurut Sekjen Relawan Sedulur Jokowi Prof. Dr. Bambang Saputra saat dijumpai menyatakan, bahwa ancaman presiden Jokowi untuk mereshuffle para menterinya yang kinerjanya dinilai lambat dan kurang baik harus segera diwujudkan. Presiden Jokowi dalam situasi dan kondisi seperti saat ini harus disokong oleh para pembantunya yang solid, kerja cepat, mampu menjabarkan, melaksanakan serta mengeksekusi visi misi maupun program kerjanya. Calon menteri yang akan diangkat presiden Jokowi ke depan harus orang yang memiliki loyalitas dan integritas tinggi kepada presiden Jokowi, orang yang memiliki kemampuan super dan memiliki rekam jejak berhasil dalam mengelola organisasi.

Disinggung soal sosok yang pantas mengisi jabatan menteri ke depan, Bambang Saputra memberikan pandangan salah satu contoh tokoh nasional yang memiliki tingkat loyalitas dan integritas tinggi kepada pak Jokowi, dari kalangan akademisi dan profesionalisme, serta memiliki sejarah perjuangan dengan pak Jokowi, hingga pak jokowi berhasil menjadi presiden RI dua periode.

Satu-satunya tokoh yang memenuhi kriteria tersebut, kata Bambang, adalah Prof.Dr. H. Paiman Raharjo, M.Si, yakni Pj. Rektor Universitas Moestopo yang menemani dan berjuang bersama pak Jokowi sejak pilgub DKI Jakarta.

“Keberadaannya Prof Paiman Raharjo ini hampir terlupakan di lingkungan istana, padahal ia salah tokoh yang ikut andil dan berjuang dari awal periode Pak Jokowi,” ujar Bambang.

Bambang Saputra mengaskan, bahwa Prof. Paiman ini loyalis sejati pak Jokowi, beliau relawan pak Jokowi yang memiliki tangan dingin berjuang habis-habisan untuk mengantarkan pak Jokowi menjadi Gubernur DKI pada pilgub 2012, berjuang pada pilpres 2014 dan pilpres 2019. Di samping loyalis sejati pak Jokowi, Prof. Paiman ini seorang sosok yang memiliki kualitas SDM tinggi, kejujuran dan profesionalisme yang handal. Setiap organisasi yang beliau pimpin selalu berhasil.

“Beliau merintis karier dari hanya bekal lulusan SMP dan mengawali kariernya sebagai tukang sapu dan tukang jebon, hingga hari ini beliau bisa meraih jabatan tertinggi akademis yaitu Guru Besar dan karier tertinggi jabatan struktural sebagai Pj. Rektor. Suatu prestasi yang luar biasa dan tidak bisa dicapai oleh sembarang orang. Jika Prof. Paiman tidak memiliki kemampuan dan strategi dalam menghadapi segala tantangan, mustahil beliau bisa meraih semua itu,” papar Bambang Saputra.

Dari segudang pengalaman yang dimiliki, lanjut Bambang Saputra, Prof Paiman dapat membantu tugas berat bapak Presiden Jokowi.

“Saya mengenal betul prof. Paiman memiliki banyak ide, inovatif, gagasan, kreatif, kemampuan di atas rata-rata, memiliki strategi dalam mencapai keberhasilan organisasi dan yang paling penting berintegritas,” jelasnya

Menutup pembicaraannya, Bambang Saputra berharap kepada bapak presiden Jokowi agar mempertimbangkan sosok seperti Prof. Paiman untuk bisa menjadi pembantu presiden tegas Bambang di Jakarta, Senin, 6 Juli 2020.

News Feed